Selasa, 03 Juli 2012

Kenapa Harus di Daur Ulang ??

Pertanyaan seperti ini selalu masuk di e-mail saya. Makanya saya berpikiran untuk memberitahukan dampak membuang sampah sembarangan.

Di zaman modern ini, kita semua ingin hidup serba praktis dan tidak memikirkan apa dampak yang kita lakukan setiap harinya, Seperti membuang sampah sembarangan. Akibatnya, tentu pemanasan global. Kalau dunia semakin panas, kita mau tinggal dimana lagi selain didunia….??? Tentu kita tidak punya tempat tinggal. Dan semua mahluk hidup akan mati kepanasan.

Tau ngga sihh…!!!!?

Membuang sampah sama halnya, membuang kebutuhan hidup kita didunia. Kita ambil contoh kecilya saja. Kaleng minuman ringan yang berbahan aluminium, jika dibuang tidak akan hancur selama 500 tahun. Membuang 1 (satu) kaleng aluminium, sama halnya kita membuang ½ liter minyak bumi.

Ini baru 1 (satu) kaleng saja. Kalau ribuan orang melakukan hal yang sama setiap hari. Berapa banyak minyak bumi yang kita buang tiap harinya…???

Kembali kepertanyaan tadi, kenapa harus di daur ulang ??

Karena, mendaur ulang 1 (satu) kaleng minuman ringan, itu bisa mengurangi  95% pemanasan global, 90% menghemat air dan  80% mengurangi polusi udara.

Masih belum percaya juga..??

Silahkan anda mencobanya sendiri, dan lihat buktinya.

Ingat, perubahan kecil yang kita lakukan bisa membawa dampak yang besar.

                                                                                               


0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Pasang Iklan Anda Disini

Adsense Indonesia

Copyright © 2012. EXPA INDONESIA - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz