Selasa, 03 Juli 2012

PERJALANAN PULANG

Dikarenakan cuaca pada saat itu di penuhi kabut. Jarak pandang hanya 2-3 m saja. Membuat kami cepat-cepat meninggalkan Tranggulasi dan kembali ke pos VII Camp yang kami buat sebelum menuju ke tranggulasi tadi. kami hanya membutuhkanwaktu kurang dari se-jam untuk sampai di Camp/pos VII tepatnya pukul 14.28. Setiba di  Camp, kami menuju sumber mata air. Disitulah kami menghabiskan waktu kami sambil menunggu matahari terbenam. Sambil menikmati copi untuk menghangatkan badan kami yang kedinginan. 
Selasa, 19 juni 2012 pukul 09.38, kami meninggalkan pos VII.
Pukul 10.17 tiba di pos VI.
Pukul 10.43 tiba di pos V.
Istirahat sekitar 10 menit, kemudian kami melanjutkan perjalanan pulang.
Pukul 11.45 tiba di pos IV.
Pukul 12.26 tiba di pos III.
Pukul 13.00 tiba di pos II.
Disini kami berristirahat kembali untuk mengisi jawa tengah. Pukul 14.30, kami meninggalkan pos II.
Pukul 15.25 tiba di pos I.
Pukul 17.00 kami tiba di pos o/ dan kembali menginap di rumah kepala dusun Karangan.
Keesokan paginya pukul 07.00 kami meninggalkan Base Camp. Kami sengaja berangkat lebih cepat. Karena hari ini ada mobil yang ingin ke desa Baraka.
Untuk teman-teman yang ingin pulang, sebaiknya mengetahui jadwal keberangkatan mobil. Biar  bisa numpang ke desa Baraka.
Jadwal mobil dari Rante Lemo- Baraka:  Rabu, Kamis, Sabtu dan Minggu.
Perjalanan kami menuju desa Baraka memakan waktu seharian, walaupun kami menggunakan mobil truk. Karena, beberapa kali mobil yang kami tumpangi terjebak di kubangan lumpur.
Sekitar pukul 17.45 kami tiba di desa Baraka. Kami pun melanjutkan perjalanan menuju desa Cakke dengan tumpangan mobil. Tiba di cake, kami sempat kebingungan. Karena sudah malam ditambah lagi tempat tersebut rawan perkelahian kata salah satu warga setempat. Kami pun meninggalkan desa cakke pada malam itu juga dengan menggunakan mobil Litha. Dan kami hanya membayar Rp 20 rb saja untuk sampai di Rantepao. Sebelumnya karnet mobil tersebut tidak mau mengambil kami, setelah mengetahui kami anak pecinta alam. Barulah beliau mengisinkan kami untuk menumpang dengan harga miring.
Setiba di Rantepao. Karena kemalaman kami menginap di sekertariat  KPA MAYANA. Keesokan harinya, barulah kami melanjutkan perjalanan kami menuju palopo. Pukul 14.47 alhamdullilah, kami tiba di sekertariat kami dengan selamat.

lihat foto-foto selama perjalanan kami disini

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Pasang Iklan Anda Disini

Adsense Indonesia

Copyright © 2012. EXPA INDONESIA - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz