Jumat, 22 Maret 2013

SANYANGILAH BUMI SEPERTI MENYAYANGI DIRI SENDIRI



Sesuai dengan urutan planet, bumi merupakan planet terdekat ke-3 dari matahari setelah markurius dan venus. Selain itu, bumi juga merupakan satu-satunya tempat mahluk hidup untuk melangsungkan kehidupan, tak terkecuali manusia.
Kita semua tahu bahwa manusia adalah mahluk ciptaan Allah SWT yang hampir sempurna diantara mahluk hidup ciptaan Allah lainnya yang ada di muka bumi ini. Maka dari itu, peran manusia sangatlah dibutuhkan untuk menjaga dan melestarikan alam demi rumah tempat persinggahan  sementara kita, sebelum kehidupan sesungguhnya (di padang marsyah).

Belakangan ini, keadaan bumi sangat mencekam. Itu disebabkan karena ulah penghuni-nya sendiri, khususnya manusia. Kebanyakan diantara kita, lebih mementingkan diri sendiri ketimbang mementingkan keadaan lingkungan yang ada disekitar kita.
Efek yang ditimbulkan pun, tentu sangat merugikan bagi manusia itu sendiri dan juga penghuni bumi lainnya.
Bagaimana tidak ..?!
Diawal tahun 2013 saja, bencana alam menerjang di berbagai belahan dunia. Seperti badai saju di eropa, putting beliung di mesir, dan Tak ketinggalan  DKI Jakarta yang terendam banjir di lebih dari sepekan. Serta masih banyak lagi bencana alam lainnya.
Kejadian ini, sebaiknya kita jadikan sebagai titik balik untuk merubah kebiasaan-kebiasaan buruk yang bisa merusak lingkungan (bumi). agar bumi yang kita pijak ini, bisa bertahan lama dan dinikmati anak cucu kita kelak.
Langkah yang paling sederhana yang harus kita lakukan adalah selalu menjaga dan melestarikan alam serta menggunakan sumber daya alam seperlunya saja. Dengan demikian, terciptalah bumi sehat sesuai apa yang kita harapkan bersama.
Sebelum saya mengakhiri tulisan ini, saya mengajak semua kalagan pria-wanita, pejabat-petani, tua-mudah, kaya atau miskin, berpendidikan atau tidak untuk menadi pribadi yang selalu mencintai bumi seperti mencintai diri kita sendiri.


0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Pasang Iklan Anda Disini

Adsense Indonesia

Copyright © 2012. EXPA INDONESIA - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz